pelatihan kepemimpinan reka alam Indonesia


PROGRAM LEADERSHIP CHALLENGE

" Leadership is about how to lead as same as how to serve the team "

Setiap individu adalah seorang pemimpin untuk dirinya sendiri ataupun dalam sebuah kelompok pada setiap situasi dan kondisi. mengembangkan kepemimpinan parsial yang hanya mengandalkan pada satu kualitas -- kepala (kecerdasan) atau hati (perasaan) atau nyali (keberanian) -- mungkin akan berhasil dan mendapatkan hasil yang efektif dalam kondisi yang normal, tetapi, ketika Anda berada dalam situasi yang penuh dengan kompleksitas moral dan perubahan prilaku, kondisi sosial dan politik, dan kondisi ekonomi serta teknologi, maka, setiap individu seharusnya dapat memaksimalkan semua kemampuannya sesuai dengan tuntutan situasi tersebut.

Anda akan melihat apa yang bisa dilakukan oleh mereka yang mendapatkan perlakuan dengan tulus sebagai manusia untuk mengambil tindakan dalam kesenangan untuk meraih tujuan. Mereka membutuhkan untuk dipercaya sehingga bisa menunjukkan kemampuannya dan diberikan kesempatan untuk membuktikan hal terbaik yang bisa mereka lakukan sebagai individu ataupun kelompok. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan menyadari apa yang harus mereka lakukan untuk mewujudkan impian dan harapannya.

Pertanyaan besarnya adalah Kenapa Orang Gagal ???

Kegagalan mencapai tujuan yang telah ditetapkan disebabkan oleh banyak faktor. Namun dalam konteks yang bersifat umum mengatakan bahwa kegagalan tersebut karena faktor "human error", dalam hal ini faktor kepemimpinan baik secara individu ataupun kelompok kerja. Diperlukan seorang pemimpin yang memiliki keseimbangan antara kepala, hati dan nyali untuk dapat membangun tim dan kelompok kerja yang memiliki efektifitas dan produktifitas tinggi dalam mencapai tujuan.

Dalam semua aspek kehidupan, faktor kepemimpinan menjadi tantangan serius dan bersifat mutlak bahkan mendesak untuk ditingkatkan dalam usaha meraih tujuan yang telah ditetapkan. Seorang pemimpin harus dekat dengan tim yang dipimpinnya untuk bermain ( bekerja ) bersama mereka serta memberikan apresiasi dari keberhasilan ataupun kegagalan yang diraih oleh tim, dan akhirnya dapat menentukan prilaku dalam membuat keputusan dan kebijakan secara objektif.

Program ini sangat cocok diterapkan untuk semua tingkatan usia sebagai bentuk pondasi bagi setiap individu untuk menjadi pribadi yang kompeten, fleksibel, memiliki rasa empati, bertanggung jawab, menjaga konsistensi, mengelola peluang dan resiko serta mampu berpikir secara utuh, berkarakter dan bersikap mental positif dalam setiap usaha mencapai kemajuan dan tujuan bersama.

Efektifitas kelompok tergantung dari keefektifan pemimpin dalam hal :
1. Menjaga harmonisasi dan dinamika kelompok
2. Melihat kekuatan dan peluang untuk pencapaian kelompok
3. Berani untuk membuat perubahan yang dibutuhkan sesuai keadaan
4. Mengorganisir dan memberikan wewenang kepada setiap anggota kelompok
5. Memberikan pengaruh positif terhadap peluang dan harapan yang di maksud
6. Membangun lingkungan kerja positif dan mengembangkan prilaku kerja yang positif
7. Dan lain sebagainya.

Area Pengembangan :
1. Tantangan individu untuk memahami diri sendiri
2. Berpikir strategis untuk membuat keputusan strategis
3. Perencanaan strategis untuk mencapai tujuan
4. Mengambil tindakan yang berorientasi pada tujuan
5. Menangkap energi dan mengeluarkan potensi kelompok
6. Membangun lingkungan kerja positif dan mengembangkan prilaku kerja yang positif
7. Dan lain sebagainya.

Have an idea to form a visionary leadership ???

Jangan ragu untuk merubah kelemahan dan hambatan menjadi peluang dan meraih kesuksesan.