ORANGUTAN....Manusia dalam Dimensi yang Berbeda

Taman Nasional Tanjung Puting adalah rumah bagi orangutan, manusia dalam dimensi yang berbeda karena prilaku dan cara berpikirnya mirip dengan manusia. Terletak di pedalaman hutan Kalimantan Selatan, Taman Nasional Tanjung Puting menjadi tujuan wisata menarik bagi turis mancanegara untuk melihat habitat asli dari monyet merah dimana hanya ada satu spesies di dunia dan hanya dapat ditemukan di Indonesia.

Anda akan menjelajahi sungai sebenarnya dan cukup tenang di atas kapal tradisional (klotok) untuk mengunjungi Taman National Tanjung Puting dimana Anda bisa berjalan keliling untuk mencari Orangutan dan spesies asli Kalimantan beserta flora dan faunanya yang eksotis. Anda juga menyaksikan orangutan yang pernah direhabilitasi untuk dikenalkan kembali ke habitat aslinya. Banyak sekali orangutan yang telah berhasil direhabilitasi tetap kembali ke pusat rehabilitasi di lingkungan CAMP LEAKY untuk mengunjungi para penjaga dan berinteraksi dengan orangutan yang baru datang. Terkadang kita juga bisa bertemu dengan orangutan yang masih liar selama berjalan berkeliling di sekitar Camp Leaky sebagai area pusat penelitian.

Pada sore hari, ketika kapal mulai berjalan lambat di tengah sungai yang tenang Anda dapat mengambil photo-photo dari endemik monyet Kalimantan yang lain : PROBOSICIS "Pinocchio" MONKEYS, burung dan kehidupan liar lainnya yang bermain di pepohonan sebelum mereka kembali tidur di malam hari di sepanjang sisi sungai.

Untuk bermalam, kita akan tinggal di dalam kapal kayu tradisional sepanjang malam untuk menghemat biaya. Bermalam di kapal juga menjadi kesempatan yang lebih baik untuk melihat buaya, burung-burung, monyet dan binatang lainnya di atas pohon sepanjang sisi sungai. Pada pagi harinya, Anda akan dibangunkan oleh embun pagi dan "konser dari makhluk hutan hujan tropis". Makanan sehat akan disiapkan oleh koki ala dapur Indonesia. Anda dapat tidur di dalamnya atau di dalam kapal terpisah dengan para pemandu dan kru kapal. Alas tidur yang bersih, bantal, kelambu untuk nyamuk dan kamar mandi yang sederhana semua tersedia di dalam kapal.

Terdapat juga pondok penginapan di sepanjang sungai yang berada di sisi seberang sungai dekat Tanjung Harapan. Tempat ini akan memberikan Anda kesempatan untuk istirahat yang cukup dan membersihkan badan selama satu hari penuh. Sepanjang sungai memiliki lingkungan yang cukup baik dengan hutan sebagai latar belakangnya, terdapat banyak jenis flora dan fauna untuk dilihat dan diamati. Anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan tipe akomodasi yang Anda pilih di pondok penginapan.

Perjalanan menuju ke lokasi konservasi menggunakan perahu atau kapal melalui jalur sungai, disini pengunjung dapat bertemu dan melihat secara langsung orangutan yang sedang bermain ataupun binatang lainnya endemik asli Kalimantan.
Jalur yang dibangun untuk memudahkan pengunjung menuju ke lokasi pusat konservasi dan menyaksikan secara langsung aktifitas yang terjadi disini.
Tempat memberi makan orangutan yang berada di dalam wilayah konservasi sehingga memungkinkan bagi para pengunjung untuk melihat secara langsung proses pemberian makan ini dan mengabadikannya dalam gambar.
Image Slider

Orangutan dan Safari Sungai Itinerary :

Hari 1: Pangkalan Bun - Kumai - Taman Nasional Tanjung Puting
Tiba di di bandara Pangkalan Bun, Anda akan dijemput dan melalui jalur yang singkat untuk menuju ke Kumai untuk berlayar menggunakan kapal dan menjelajah sungai di Taman Nasional Tanjung Puting bersama tim pemandu perjalanan Anda. Pada sore hari yang damai, kami akan memperlambat laju kapal dan mengeksplorasi sungai yang tenang menggunakan "klotok" selama melakukan observasi monyet di sepanjang sisi sungai. Makan malam dan bermalam di ddalam kapal atau pondok penginapan.

Hari 2: Eksplorasi Orangutan
Perjalanan menembus sungai sekitar 2 jam perjalanan dan masuk ke sisi sungai kecil menuju ke Camp Leaky, Anda akan memiliki kesempatan untuk berjalan menuju ke dalam hutan basah bersama pemandu profesional dan penjaga hutan untuk melihat pemandangan flora dan mungkin orangutan yang masih liar, siamang, macaques dan burung. Makan siang akan disiapkan di kapal. Sore hari mengunjungi area untuk memberi makan bagi orangutan yang direhabilitasi yang diberikan tambahan makanan. Makan malam dan istirahat akan dilakukan di kapal.

hari 3: taman Nasional Tanjung Puting - Pangkalan Bun
Setelah makan pagi, kembali menembus sungai untuk menuju ke Kumai dan akan di antar menggunakan mobil menuju ke bandara Pangkalan Bun untuk tujuan Anda berikutnya.

NOTIFIKASI :
Syarat dan Ketentuan berlaku.
Rencana perjalanan dapat di modifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.


LAYANAN KAMI :
PROFESSIONAL DEVELOPMENT
INDONESIA TOUR OPERATOR TRUE LOVE STORY CONCEPT


The Wonderful of Indonesia :
Bali Pulau Eksotis
Bunaken, Surga dari Utara
Flores, Tanah Para Leluhur
Raja Ampat, Surga Biru Dunia
Papua Barat, Dunia yang Hilang
Sumatera Utara, Taman Surgawi
Jawa, Pulau dengan Seribu Cerita
Lombok, Kisah sebuah Kebenaran
Pulau Komodo, Daratan Sang Naga
Tana Toraja, Tanah Berjuta Rahasia
Suku Mentawai, Dunia yang Menarik
Orangutan, Manusia Dimensi Berbeda


BROSUR KAMI

TIPS dan TRICKS

GALERI INDONESIA

Hotel & Resort Services :
The Jimmers, Puncak
Kampoeng Baron, Jogjakarta
Amanwana Resort, West Sumba

say love for Indonesia Shopping Area

Punya ide untuk berkeliling Indonesia ???

Kami akan membawa Anda ke jantung hati Indonesia.