Amorphophallus Titanum
"Bunga Bangkai" disebutnya dan satu dari tanaman langka yang ada di Indonesia yang hanya tersebar di pulau Sumatera. Tanaman yang berbau dan tumbuh dalam 2 periode kehidupan. "Bunga Bangkai" bukanlah kelompok keluarga Arecaceae (palmae) tetapi Araceae (Taro).
KANTONG SEMAR
Tanaman ini adalah karakteristik vegetasi Asia Tenggara dan termasuk tanaman karnivora. Serangga menjadi bahan makanan utama untuk melangsungkan hidup dengan " kelenjar nectar " di tutup kantong untuk menahan serangga untuk tetap berada di dalam dan melingdunginya dari pemangsa lainnya.
Palaquium Walsurifolium
BALAM SUNTAI adalah satu dari tanaman asli Indonesia. Tanaman memmiliki batang yang memiliki kualitas tinggi. Jadi, ini sebuah kebetulan apabila tanaman ini menjadi favorit semua orang karena kualitas yang dimilikinya.
Kayu Cendana - adalah pohon mahal di Indonesia. Kayu tesebut digunakan sebagai minyak kayu cendana, bumbu, campuran parfum, aroma terapi, bahan dupa dan sarung senjata "keris". Cendana adalah tanaman parasit pada proses awal kehidupannya. Tunasnya membutuhkan tanaman induk karena akar tanaman yang tidak stabil.
Raflesia Arnoldi - Tanaman tropis ini ditemukan di Taman Nasional Bengkulu, Sumatera sebagai bunga terbesar dengan diameter panjang mencapai 1 meter dan dinamakan "bunga bangkai" dengan bau yang tidak sedap untuk memancing lalat sebagai penyerbukan, termasuk parasit yang membutuhkan induk untuk dapat tumbuh.
Johannestijsmania altifrons
SANG LEAF hanya ditemukan di Sumatera khususnya di wilayah Aras Napal - Besitang, Langkat. Tanaman ini ditemukan pada abad 19 oleh peneliti dari Belanda, Profesor Teijsman.
Grammatophyllum speciosum
Anggrek tebu adalah yang terbesar dan terberat diantara spesies yang ada. Tanaman ini bisa mencapai berat 1000kg dan panjang 3 meter dengan pertumbuhan 1,5 - 2 sentimeter dalam satu rumpun. Inilah mengapa anggrek tebu memiliki prek=dikat sebagai anggrek raksasa di dunia.
TEMBESU - Tanaman ini tumbuh pada tanah datar atau kering, tanah liat berpasir dengan curah hujan tipe A sampai B di ketinggian 0 - 500mdpl. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian 40m dan diameter 80cm yang berdiri tegak tanpa akar penopang. Kayu keras dengan warna kuning tua atau oren coklat dan kulit berwarna coklat gelap.
Image Slider

Back To Page